Berita Terbaru :

Pengertian RARP (Reverse Address Resolution Protocol)


Reverse Address Resolution Protocol (RARP) adalah protokol jaringan usang komputer yang digunakan oleh komputer host untuk meminta perusahaan Internet Protocol ( IPv4 ) alamat dari suatu host administrasi, ketika telah yang tersedia Link Layer atau alamat perangkat keras, seperti MAC address.

RARP is described in Internet Engineering Task Force (IETF) publication RFC 903 . [ 1 ] It has been rendered obsolete by the Bootstrap Protocol (BOOTP) and the modern Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP), which both support a much greater feature set than RARP. RARP digambarkan dalam Internet Engineering Task Force (IETF) Pengumuman RFC 903 . [1] Ia telah dianggap usang oleh Bootstrap Protocol (BOOTP) dan modern Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP), yang mendukung kedua fitur yang jauh lebih besar daripada yang ditetapkan RARP.


RARP requires one or more server hosts to maintain a database of mappings of Link Layer addresses to their respective protocol addresses. Media Access Control (MAC) addresses needed to be individually configured on the servers by an administrator. RARP membutuhkan satu atau lebih host server untuk memelihara database pemetaan Link Layer alamat protokol masing-masing alamat mereka. Media Access Control (MAC) alamat yang diperlukan untuk secara individual dikonfigurasi pada server oleh administrator. RARP was limited to serving only IP addresses . RARP terbatas untuk melayani hanya alamat IP .

Reverse ARP differs from the Inverse Address Resolution Protocol (InARP) described in RFC 2390 , which is designed to obtain the IP address associated with another host's MAC address. Reverse ARP berbeda dari Inverse Address Resolution Protocol (InARP) dijelaskan dalam RFC 2390 , yang dirancang untuk mendapatkan alamat IP yang terkait dengan MAC address host lain. InARP is the complement of the Address Resolution Protocol used for the reverse lookup. InARP adalah pelengkap dari Address Resolution Protocol digunakan untuk reverse lookup.

Sesungguhnya RARP didisain untuk memecahkan masalah mapping alamat dalam sebuah mesin/komputer di mana mesin/komputer mengetahui alamat fisiknya namun tidak mengetahui alamat logikanya. Cara kerja RARP ini terjadi pada saat mesin seperti komputer atau router yang baru bergabung dalam jaringan lokal, kebanyakan tipe mesin yang menerapkan RARP adalah mesin yang diskless, atau tidak mempunyai aplikasi program dalam disk. RARP kemudian memberikan request secara broadcast di jaringan lokal. Mesin yang lain pada jaringan lokal yang mengetahui semua seluruh alamat IP akan akan meresponsnya dengan RARP reply secara unicast. Sebagai catatan, mesin yang merequest harus menjalankan program klien RARP, sedangkan mesin yang merespons harus menjalankan program server RARP.


source : http://volkshymne.blogspot.com

Ditulis Oleh : agusgt ~ Downloader

Sobat sedang membaca artikel tentang Pengertian RARP (Reverse Address Resolution Protocol). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Comments
0 Comments